Berikut Tips Memilih Lokasi Sewa Gudang Agar Tetap Untung

Melakukan penyewaan gudang adalah hal yang wajar dilakukan bagi orang yang memiliki usaha dengan banyak stok produk. Terlebih ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika sewa gudang dibanding memiliki gudang baru. Harga gudang biasanya  dipengaruhi oleh faktor utama yaitu lokasi.

Jika lokasi warehouse semakin strategis maka akan semakin mahal pula harganya. Namun ketika memilih lokasi gudang maka anda perlu perhatikan beberapa pertimbangan terlebih dahulu. Simak berikut ini.

1. Lokasi Para Pelanggan

Yang pertama harus Anda pertimbangkan tentu saja adalah lokasi para pelanggan anda. Semakin dekat dengan lokasi pelanggan, maka semakin mudah pula pendistribusian produk dari gudang.

Tidak hanya mudah pendistribusian produk atau barang, anda juga jadi semakin cepat serta tidak akan mengalami penundaan. Ini tidak hanya berlaku pada industri besar saja tapi juga industri kecil apalagi jika anda memilih sewa gudang secara harian.

2. Lokasi Supplier

Selanjutnya saat sewa gudang Anda juga harus perhatikan lokasi supplier. Merupakan bagian yang penting agar stok barang anda di gudang tetap tersedia. Jika lokasi gudang jauh dari lokasi supplier maka pengiriman barang akan lebih lama dan juga membutuhkan biaya transport yang lebih banyak.

Apalagi jika perjalanan mengalami rute transit maka pengiriman barang dari supplier akan mengalami penundaan. Untuk Anda yang mengalami perputaran barang persediaan tinggi, maka harus memilih lokasi yang benar-benar strategis. Hal ini supaya pendistribusian barang anda ke konsumen bisa tepat waktu.

3. Kemudahan Akses Transportasi

Perlu juga mengetahui bahwa dalam memilih lokasi warehouse untuk maka perhatikan bagaimana akses transportasi. Anda harus perhatikan dari segi transportasi masuk maupun keluar harus ada perhitungan secara cermat. Lokasi gudang yang strategis juga harus mudah diakses bagi sarana transportasi.

Jadi baik supplier ataupun pendistribusian barang lebih mudah dilakukan. Terlebih jika anda melakukan distribusi barang ke pabrik, maka paling baik adalah jarak antara gudang dan pabrik masih satu arah.

Itu tadi beberapa hal penting yang perlu diketahui dalam memilih sewa gudang yang strategis lokasinya. Namun ketika memilih gudang, tidak hanya karena lokasi yang strategis tetapi juga harus dipertimbangkan dari sisi budget. Apalagi jika anda punya anggaran untuk penyewaan gudang yang sangat minim, maka baiknya mencoba untuk sewa gudang harian.

Menyewa gudang secara harian atau bulanan anda tetap harus ikuti tips diatas agar bisa mendapatkan gudang dengan lokasi yang strategis. Namun bagi yang tidak ingin repot mencari gudang berhari-hari, Anda bisa gunakan jasa penyewaan gudang dari Shipper. Shipper memudahkan anda untuk mendapatkan gudang terbaik secara online.

Shipper juga menyediakan lokasi gudang paling strategis. Ditambah, penyewaan gudang ini memberikan banyak layanan tambahan. Mulai dari manajemen stok barang yang ditangani oleh orang-orang profesional sampai pengemasan barang anda ke pelanggan. Ada pula platform yang akan sangat membantu bisnis yaitu platform reporting. Dimana dengan platform ini anda sangat mudah melakukan pengontrolan stok barang. Platform reporting akan memberitahukan Anda bahwa stok barang mulai menipis dan tidak akan ada yang namanya kesalahan dalam penghitungan stock. Dengan cara ini juga Anda bisa meminimalisir kekosongan stok, sehingga mampu memenuhi pesanan dari pelanggan tanpa membuat pelanggan kecewa. Untuk info lebih lanjut mengenai pemesanan penyewaan gudang ini, maka anda bisa langsung kunjungi website Shipper.id.  Lakukan penyewaan gudang sesuai kebutuhan.